Home > Galeri > Computer Basic Training (CBT) Masa Creative 2017

Computer Basic Training (CBT) Masa Creative 2017

Computer Basic Training

Masa Creative 2017

 

Computer Basic Training atau biasa dikenal dengan sebutan CBT merupakan diklat perekrutan anggota baru yang ditandai dengan pemberian scraft biru. CBT dilaksanakn selama tiga hari dimulai dari hari jumat 6 oktober hingga minggu 8 oktober 2017 bertempat di Pantai Camplong Sampang yang diikuti oleh 102 peserta dan 28 Panitia yang juga didampingi oleh pengurus beserta para senior Triple-C.

Diklat CBT kali ini tidak jauh berbeda dari diklat-diklat sebelumnya, dan untuk tema diklat CBT kali ini adalah Rekonstruksi Generasi Baru Untuk Membentuk Softskill Unggul dalam IT .

6 Oktober 2017 adalah hari pertama diklat masa creative 2017, sebelum pemberangkatan menuju ke pantai Camplong peserta dikumpulkan di barat Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura untuk melakukan apel pelepasan ke tempat lokasi diklat yang dipimpin oleh Bapak Faikul Umam selaku Pembina UKM Triple-C. Setelah apel pelepasan selesai dilanjutkan dengan kegiatan pengecekan tugas-tugas individu maupun tugas-tugas kelompok para peserta calon anggota muda, kemudian dilanjutkan dengan ISHOMA, usai shalat jumat para peserta diarahkan untuk memasuki bus-bus yang sudah tersedia.

Tiba di Pantai Camplong jam 16.30, peserta langsung dibariskan untuk melakukan apel pembukaan yang dipandu oleh Fitri Hidayah dan acara dibuka oleh M. Jamaluddin selaku Ketua Umum UKM Triple-C masa Creative 2017. Usai apel peserta dan panitia mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat asar dilanjutkan dengan shalat maghrib dan shalat isyak. Malam hari di isi dengan materi All About Triple-C oleh Mas Sahid dan Public Speaking oleh Mas Didik.

Dihari kedua (7 oktober 2017), setelah melaksanakan ibadah shalat subuh paeserta dan panitia melakukan senam pagi, pukul 07.30 diisi dengan materi Managemen waktu oleh mas Mufti, All About IT Basic oleh Nor Rahman Ramdhan, dan Google Hack oleh Mas Willy. Pada siang hari 13.30-16.00 melakukan serangkaian game yang setiap game mempunyai arti penting didalamnya seperti kekompakan, strategi, kepemimpinan, ketelitian, kesabaran dan lain-lain.malam hari diisi dengan api unggun dan pentas seni dilanjutkan dengan sharing hearing bersama para alumni Triple-C

Pukul 00.00 dihari ke-tiga (Minggu, 08 Oktober 2017) peserta melakukan tracking night yang terdiri dari empat post, post pertama adalah tentang uji mengambil keputusan, post ke-dua mereview materi All About Triple-C, post ke-tiga test kepekaan terhadap teman, post ke-empat diisi dengan wejangan. Senam adalah kegiatan selanjutnya setelah para peserta dan panitia melaksanakan shalat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan melakukan pengukuhan para peserta diklat dengan pembacaan ikrar oleh ketua umum UKM Triple-C masa creative 2017. Pengukuhan ini dilakukan di pantai Camplong setelah pegukuhan selesai, dilanjutkan dengan acara selebrasi, kemudian bersiap-siap untuk meninggalkan pantai Camplong menuju ke Universitas Trunojoyo Madura tercinta.

 

*Itulah cerita singkat mengenai kegiatan CBT 2017, semoga UKM Triple-C semakin sukss dan dapat melahirkan generasi-generasi yang dapat membanggakan nama Universitas Trunojoyo Madura khususnya UKM Triple-C.

 

Dokumentasi Kegiatan :

 

*More info :

Humas & Infokom Creative’17