Home > Kegiatan > CT-ONE > COMPUTER TRAINING ONE (CT-ONE) 2017

COMPUTER TRAINING ONE (CT-ONE) 2017

COMPUTER TRAINING ONE (CT-ONE)

Masa Creative 2017

Computer Training One (CT-ghjOne) merupakan diklat lanjutan dari Computer Basic Training yang sering dikenal dengan CBT. Di dalam kegiatan ini ditandai dengan pergantian scraft yang awalnya warna biru untuk anggota muda menjadi scraft warna hitam untuk anggota biasa. CT-One  juga diikuti oleh seluruh anggota muda dari beberapa angkatan yang berbeda yaitu angkatan 2015 & 2016. CT-One dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Jum’at-minggu, tanggal 19-21 Mei 2017 bertempat di Desa Padusan Kecamatan Pacet, Mojokerto yang diikuti oleh 50 peserta.

Diklat CT-One kali ini sedikit berbeda dengan CT-One sebelumnya yang biasanya di bumi perkemahan dan sekarang  di laksanakan di villa tepatnya di villa Griya Gumrining. Tema di dalam kegiatan  ini adalah “Unggul dalam IT, organisasi sebagai jati diri, keluarga satu hati.” Maksud dari tema kali ini adalah untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan yang erat antara seluruh anggota, pengurus juga alumni sekaligus meng-upgrade kemampuan mereka di bidang IT dan organisasi. Selain peserta dan panitia kegiatan ini di hadiri oleh para senior dan alumni UKM Triple-C.IMG_7049

Pada tanggal 19 mei 2017 merupakan hari  pertama dari kegiatan CT-One.  Sebelum acara pemberangkatan ke tempat diklat, seluruh peserta dikumpulkan di sebelah barat gedung pertemuan. Mereka dikumpulkan untuk upacara pembukaan yg dipimpin langsung oleh bapak Cholil Amrullah, S.Kom. sebagai perwakilan dari bapak Pembina yaitu Faikul Umam, S.Kom., M.T. setelah acara pembukaan selesai maka peserta langsung diberangkatkan ke tempat diklat.

IMG_9607Setelah sampai di villa seluruh anggota di cek untuk kelengkapan anggota dari masing-masing kelompok dan beristirahat di villa. Setelah itu selutuh peserta di melakukan serangkaian game yang dipandu oleh Ahmad Ali dan Hendrik Setiawan selaku sie. Acara dalam kegiatan ini. Di dalam kegiatan ini tidak hanya di isi dengan kegiatan yang bersifat fun namun juga terdapat berbagai materi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang organisasi.

Di hari kedua 20 Mei 2017, seluruh peserta melakukan senam pagi sekaligus jalan-jalan di area villa  menikmati pemandangan di pagi hari. Setelah itu mereka mengikuti materi yang diisi oleh beberapa alumni.

iuytreDi siang hari seluruh anggota mengikuti fun game di lapangan. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan sangat seru melihat dari antusiasme serta semangat dari seluruh peserta. Dan di malam puncak di isi dengan pentas seni dari seluruh peserta dengan api unggun yang menambah kemeriahan dari penampilan peserta dan juga di malam puncak ini diisi dengan kegiatan sharing dan hearing bersama para alumni.

Di hari ketiga, 21 mei 2017 adalah pengukuhan para peserta diklat dengan pembacaan ikrar sebagai anggota biasa oleh ketua umum UKM Triple-C masa creative 2017. Pengukuhan ini dilakukan di halaman depan villa Griya Gumrining. Kegiatan ini berlangsung secara hikmat dan sakral dengan nuansa pagi yang cerah disertai gemercik aliran air yang mengalir tenang.  Setelah acara pengukuhan selesai maka selanjutnya adalah bersiap-siap untuk kembali pulang ke Universitas Trunojoyo Madura dan UKM tercinta kita UKM Triple-C.

fgh

*itulah cerita singkat mengenai kegiatan CT-ONE 2017, semoga UKM Triple-C semakin sukses dan melahirkan bibit yang dapat mengharumkan nama Universitas khususnya UKM tercinta kita ini.

Salam Creative!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*