Home > Berita IT > Triple-C Mengajar

Triple-C Mengajar

mengajarBelajar tidak mengenal waktu, tidak mengenal lelah. Sampai kapanpun kita tetap harus belajar. Setelah mendapatkan beberapa ilmu, alangkah lebih baik ilmu tersebut di bagikan terhadap orang lain. Ketika ilmu tersebut dibagikan, ilmu kita tidak akan berkurang malah akan bertambah. Hal inilah yang telah dilakukan oleh UKM Triple-C Universitas Trunojoyo Madura. 

SMKN 3 Bangkalan yang beralamat di Jl Mertajasah No. 70 Bangkalan ini menjadi tujuan dari UKM Triple-C dalam berbagi ilmu. Kegiatan yang bernama Triple-C Mengajar ini dihadiri sekitar 20 siswa yang bermateri tentang Troubleshooting Laptop. (16/12/2016)

Siswa sedang Mendengarkan Materi

Siswa sedang Mendengarkan Materi

Di awal pertemuan, siswa mendapatkan materi seputar troubleshooting laptop. Setelah mendengarkan dan melihat materi selanjutnya peserta akan diajak langsung praktik membongkar laptop. Peserta yang di bagi dalam 4 kelompok sangat begitu antusias dalam membongkar laptop. Beberapa pertanyaan juga dilemparkan oleh peserta agar materi yang didapatkan lebih maksimal. Dalam proses pembongkaran tersebut tentunya peserta tidak di lepas serta merta. Di tiap kelompok pastinya sudah ada pendamping yang siap membantu jikalau peserta mengalami kesulitan.

Pembongkaran Laptop yang di dampingi oleh Panitia

Pembongkaran Laptop yang di dampingi oleh Panitia

Rasa takut dalam membongkar sudahlah pasti ada dalam benak setiap orang. Namun jika tidak berani mencoba kapan lagi bisa. Banyak ilmu yang disampaikan dalam pertemuan kali ini meskipun tidak terlalu mendetail karena keterbatasan waktu. Pemateri pun juga menyampaikan bahwa, “Rugi jika kalian tidak memperhatikan dan bertanya banyak dalam sesion kali ini. Potensi kedepan kalian bisa membuat usaha seperti servis laptop dll” ungkap mas Diki selaku pemateri.

Di akhir kegiatan juga terdapat cindera mata dari UKM untuk SKN 3 Bangkalan yang di berikan oleh Ketua Umum UKM Triple-C Mas Salim terhadap pihak Sekolah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa saling bahu membahu dalam meningkatkan pendidikan khususnya di Bangkalan.

Pengen tau sedikit seperti apa sih kegiatan disana. Simak video berikut : klik-disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*