Home > Galeri > RICUH, RAKER TRIPLE-C 2016

RICUH, RAKER TRIPLE-C 2016

Kegiatan awal setelah pemilihan pengurus UKM Triple-C Masa Creative 2016 yaitu Pelantikan dan Rapat Kerja. Kegiatan ini berlangsung mulai kemarin tanggal 19 – 20 Maret 2016. Dengan kesepakatan bersama kegiatan ini akhirnya di tempatkan di Mercusuar, menara yang tinggi di desa Sembilangan Socah.

persiapan raker

Sebelum Berangkat Raker UKM Triple-C

Sekitar pukul 07.00 WIB hari sabtunya, peserta raker tengah persiapan menuju ke lokasi. Dengan peserta sekitar 35an, mereka berangkat menuju lokasi sekitar pukul 07.40 WIB. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 30 menit dengan mendaki gunung melewati lembah, ditambah ribuan ranjau kerikil membuat suasana menjadi seru.

Ketum Triple-C sedang Lobying

Ketum Triple-C sedang Lobying

Di dekat pertigaan sebelum masuk ke halaman mercusuar kami berhenti sejenak menunggu kendaraan yang dibelakang lebih mendekat. Disana pula musibah datang. terpaan angin kencang menghempaskan pemimpin rombongan sehingga uang bertebaran kemana – mana. Kami yang di belakang pun terkejut dan bingung. Darimana asalnya uang ini?? Kenapa uang bertebaran?? Apakah ini rezeki atau musibah??. Setelah di telusuri ternyata uang tersebut dari pimpinan rombongan kami. Ketika ingin mengambil Hp yang tergeletak di sakunya. tanpa di sadari uangnya ikut terangkat hingga mengundang si angin untuk menerbangkannya. Tidak lama kemudian uang dapat kita satukan kembali dan tim rombongan pun merasa senang. kami pun melanjutkan perjalanan.

Setibanya di TKP, kami pun langsung di hadang oleh penduduk lokal untuk pembayaran karcis kendaraan. Pak Ketum pun mulai memainkan senandung lobying untuk mengatasinya. Tidak berselang lama kami pun tiba di depan pagar halaman mercusuar.

Disana kami melihat tingginya mercusuar yang menjulang menusuk angkasa yang di lindungi oleh pagar besi dengan tembok. di luar sana setidaknya terdapat sekitar 3 penjual minuman dan makanan ringan. Ada pula yang menjual rujak. Tidak jarang pula kami melihat banyak sekali sapi-sapi yang mondar mandir melirik kami seakan mereka berkata, “Ngapain lho lihat lihat gue”. 😀

Kami pun langsung mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Tiap sie langsung mengerjakan tugasnya masing – masing karna waktu juga semakin hilang. Terdapat 3 ruangan yang dipakai. 1 ruangan untuk peserta cewek, 1 ruangan untuk peserta cowok, dan 1 ruangan untuk alumni maupun senior yang nantinya datang. Setelah melihat bagian dalam ruangan, melihat bagian kamar mandi, dan perabotan yang lainnya, kami pun mulai berselisih. Kericuhan pun mulai bermula. peserta cewek bersikeras ingin pindah ruangan ke peserta cowok. Namun peserta cowok ingin tetap di ruangannya. Perdebatan mulai menghiasi suasana mercusuar yang tenang.

Perdebatan ini berpicu pada perabot yang ada. di kamar peserta cowok terdapat kipas angin dan sebuah ranjang yang cukup untuk 3 orang jika tidur seperti ikan pindang. namun di kamar peserta cewek tidak terdapat apa – apa melainkan hanya kamar kosong. Dengan keikhlasan peserta cewek pun mengalah dan perdebatan di menangkan oleh peserta cowok. setelah sedikit kericuhan tersebut selesai kami melanjutkan persiapan kami.

Pembina memberikan sambutan

Pembina UKM Triple-C Bapak Faikhul Umam memberikan sambutan

Sekitar pukul 09.15 WIB acara pertama yaitu pelantikan pun dimulai. Acara ini dibuka dan di sambut dengan meriah oleh Pembina UKM Triple-C yaitu Bapak Faikhul Umam. Pada sambutannya bapak mengatakan sedikit tertarik dengan kata – kata masa creative 2016. Ada kata – kata creative, jadi ada harapan yang besar kepada kepengurusan yang baru agar kegiatan yang diusungkam memang benar benar creative.

Selanjutnya yaitu pembacaan ikrar yang di bacakan oleh Ketua Umum UKM Triple-C yang diikuti oleh peserta pengurus UKM Tiple-C Masa Creative 2016.

Materi Pada Diklat Pengurus UKM Triple-C Masa Creative 2016

Setelah acara pelantikan selanjutnya yaitu materi – materi. Materi pertama di sampaikan oleh Mas Cholil dan materi kedua di sampaikan oleh mas Yuda. Peserta pun antusias mendengarkan materi – materi tersebut. Sebelum menginjak materi kedua, ada jeda untuk ishoma. Setelah ishoma tersebut, acara selanjutnya pun dimulai yaitu materi kedua oleh mas Yuda.

Mas Cholil Menyampaikan Materi Pertama

Mas Cholil Menyampaikan Materi Pertama

Mas Yuda Menyampaikan Materi Kedua

Mas Yuda Menyampaikan Materi Kedua

 

 

 

 

 

 

 

Pembahasan SOP

Shalat berjamaah

Shalat berjamaah

Setelah Materi – materi tersebut acara selanjutnya yaitu istirahat sejenak untuk menunaikan shalat Ashar. Kami pun menunaikan shalat secara berjamaah. Setelah shalat selesai semua sekitar pukul 16.00 WIB acara selanjutnya yaitu pembahasan SOP.

Pembahasan ini di pimpin oleh PH. Satu persatu tiap bait tulisan yang menari-nari di halaman tampilan Ms. Word tersebut di bahas oleh Pengurus Harian yang silih berganti. Kericuhan pun mulai muncul kembali. Saling lempar sudah hal biasa ketika kericuhan terjadi. Ya, banyak sekali lemparan kritik dan pendapat. Apalagi di tengah – tengah terdapat jajanan yg masuk (permen dan camilan) membuat suasana semakin enak untuk saling lempar.

Jam pun menunjukkan untuk menyegerakan shalat Maghrib. Usai shalat kami pun langsung melanjutkan pembahasan SOP tersebut. Pembahasan SOP pun berakhir sekitar pukul 19.30 WIB.

Rapat Kerja UKM Triple-C Masa Creative 2016

Menginjak acara selanjutnya yaitu Rapat Kerja UKM Triple-C Masa Creative 2016 yang dinanti oleh semua Peserta, PH, Team Creative, maupun Alumni dimulai. Dengan konsep kegiatan yang siap diusung oleh masing – masing divisi maupun pengurus harian, mereka mulai memaparkannya. Dengan dibawah hiasan bintang dan tingginya menara mercusuar di hangatkan oleh ilalang ilalang yang saling menyapa di malam hari, kegiatan raker pun di pindah keluar ruangan.

Ketua Umum Memaparkan Kegiatan yang diusung oleh Pengurus Harian

Ketua Umum UKM Triple-C, Mas Salim Memaparkan Kegiatan yang diusung oleh Pengurus Harian

Pertama pemaparan konsep kegiatan yang di usung oleh pengurus harian. Pemaparan kegaitan langsung di pimpin oleh Ketua Umum UKM Triple-C yaitu Mas Salim. Dengan lampu sorotan proyektor yang berkilau di tambah sorotan tajamnya mata peserta membuat suasana semakin mendebarkan. Kericuhan pun mulai kembali. Peserta mulai bertanya tanya setiap detail kegiatan yang diusung oleh PH.

Satu persatu divisi mulai memaparkan kegiatan yang diusung selama masa creative 2016. Banyak masukan dan saran yang membangun untuk kegiatan tersebut. Tak lupa umpan lambung dan tendangan super yang mampu menggoalkan kiper dari almuni pun sangat – sangat membangun. Hal ini dilaukan hanya untuk Keluarga Mahasiswa UKM Triple-C kedepannya menjadi lebih baik.

Acara pun berlalu dan tanpa terasa hari telah berganti namun masih terasa malam. Sekitar pukul 01.20 dengan mata setengah sadar, Raker telah selesai. Semuanya langsung beristirahat meski ada segelintir alumni yang belum tidur.

Pergantian Hari

Suatu pagi masih tetap di mercusuar Kamal, semua peserta melakukan aktifitas olahraga kecil dan jalan pagi. Namun tempatnya agak keluar dari ruangan. Dengan mengendus aroma pagi di temani sapi – sapi yang melirik lagi perjalan memakan waktu 5 menit untuk kegiatan olahraga kecil tersebut. Senior pun jalan pagi bersama. Setelah sedikit olahraga, tak lupa kami pun foto bersama. Kericuhan pun berubah keceriaan.

Foto bersama selesai olahraga dan jalan pagi

Foto bersama selesai olahraga dan jalan pagi

Tak lama kemudian kami pun kembali ke halaman mercusuar. Menginjak acara selanjutnya yaitu game – game kecil. Game ini sungguh menarik. Lantunan tawa riang menggelegar di area mercusuar, apalagi ketika game tebak gerakan. Gerakan – gerakan konyol yang cerdik mengharuskan agar peserta bisa menebaknya.

Jam pun berlalu hingga tiba di akhir acara. Peserta pun berbaris rapi di depan menara mercusuar. Tidak berselang lama, kericuhan mulai kembali. Mulai ada bisikan siapa bapak alumni itu, dari mana asalnya dan lain sebagainya mulai terngiang – ngiang di pikiran setiap peserta raker. Ternyata yang datang merupakan pendiri UKM Triple-C yaitu Bapak Karim dan Bapak Lutfi. Beliau pun langsung menyapa dan memberi sedikit sambutan dan cerita menarik seputar UKM Triple-C. Banyak masukan dan harapan yang di sampaikan beliau. Mudah – mudahan semua amanat bisa dipegang dan dikerjakan oleh Pengurus UKM Triple-C Masa Creative 2016.

Foto Bersama Pendiri UKM Triple-C Bapak Lutfi dan Bapak Karim

Foto Bersama Pendiri UKM Triple-C Bapak Lutfi dan Bapak Karim

Foto Bersama

Foto Bersama Pembina UKM Triple-C Bapak Faikhul Umam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Demikian sedikit cerita ulang acara Raker UKM Triple-C Masa Creative 2016. Admin Mohon maaf sebesar-besarnya jika terjadi kesalahan cerita maupun penulisan yang terlalu berlebihan. Inilah Kericuahan yang terjadi. Ricuh yang membawa Harapan. Ricuh yang menuju Perubahan, dan Ricuh yang Ceria. (m4hli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*