Home > Galeri > Pelatihan Motivasi Anggota Muda

Pelatihan Motivasi Anggota Muda

Halo… halo…

Apa kabar semuanya J ..? pada mau tau nggak nih keseruan pelatihan motivasi Anggota Muda UKM Triple C. Kemarin tanggal 21 Mei tepatnya pukul 19.00 di Ruang 201 RKB B Universitas Trunojoyo Madura, UKM Triple C mengadakan pelatihan motivasi untuk anggota muda agar tetap semangat apalagi akan diadakan CT-Onedi. CT-One adalah diklat UKM Triple C untuk peralihan tingkat anggota dari anggota muda menjadi anggota biasa, sehingga beralih juga scraf Biru menjadi scraf hitam, keres kan mas mbak bro.

Pemateri motivasi kali ini dari anak fakultas FKIP jurusan Pendidikan IPA, Universitas Trunojoyo Madura. Meskipun masih terlihat sangat muda mereka mempunyai semangat yang luar biasa sehingga bisa di salurkan kepada orang lain. I’am ”Smart Student” adalah nama motivasinya diambil oleh sang pemateri.

Acara pertama yah seperti biasa pembukaan dan dilanjutkan dengan perkenalan. Setelah itu anggota muda di bagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Segitiga, kelompok Segiempat dan kelompok Lingkaran. Untuk memberi semangat yang luar biasa setiap kelompok harus memiliki jargon masing-masing serta mengumpulkan banyak bintang untuk menambah poins.

Acara kedua acara inti yaitu motivasi yang akan disampaikan oleh anak-anak dari Fakultas Pendidikan. Motivasi pertama disampaikan oleh mbak Ayu Rahmawati, dia memberikan motivasi mangenai “Jangan Pernah Pantang Menyerah”. Dia mengibaratkan sebuah anak elang yang hidup bersama induk ayam dan anak-anaknmya sehingga elang itu tidak mengetahui jati dirinya karena dia menyerah ketika baru satu atau dua kali mencoba. Jadi, pesan yang bisa kita ambil adalah janan pernah menyerah ketika kamu gagal tetapi, gunakan kegagalan sebagai jembatan menuju keberhasilan.

Selanjutnya, motivasi kedua disampaikan oleh mbak Diah Aisah, dia memberikan motivasi mengenai tujuan seseorang. Setiap manusia pasti memiliki tujuan hidup untuk dirinya. Meskipun Tuhan telah menentukan takdir hamba-Nya tetapi, Tuhan akan mengubah takdir hamba-Nya jika hamba-Nya terus berusaha, siap untuk menerima tantangan dari-Nya.

Selanjutnya, motivasi ketiga disampaikan oleh mbak Rusmilawati, dia menajak kami untuk bermimpi, menentukan impian kita dalam goresan kertas untuk 10 tahun kemudian, karena impian dan cita-cita akan mengarahkan kita untuk siap bertindak. Bukan hanya anggota muda yang antusias tetapi, anggota biasa yang hadir turut ikut serta untuk menulis impian dan cita-cita mereka. Mbak Mila menunjukkan sebuah video “Jejak Sang Pembeda” dari seorang mahasiswa ITB. Didalam video itu, menunjukkan kisah seorang mahasiswa yang berangkat dari keluarga yang sederhana tetapi, karena mempunyai impian dan cita-cita yang telah ia tulis dalam selembar kertas, ia berusaha untuk menwujudnya. Hingga semua cita-cita itu kini tinggal coretan-coretan dalam lembaran karena semua impian dan cita-cita itu telah tercapai. Hmmm,, bisa membayangkan bagaimana bahagianya kedua orang tua kita. Semoga kita dapat menikuti jejeknya. Aminn…

Motivasi terakhir disampaikan oleh Mas Huda, sudah pada tau nggak Mas Huda ini merupakan salah satu anggota UKM Triple C, yaa meskispun masih anggota muda sih tapi, semangatnya luar biasa. Semoga saja besok tanggal 29-31 dia bisa ikut serta dengan kita untuk mengikuti diklat CT-One. Di motivasi keempat ini meluapkan keinginan atau impian yang telah ditulis “Berbagi Impian (Menuai Do’a dan Harapan). Vera salah seorang anggota muda maju kedepan untuk berbagi cita-citanya, ia menyampaikan impiannya dengan haru. Mbak Wulan salah satu Anggota biasa juga tidak mau kalah untuk membagi impiannya, ia mengungkapkan semua impianya dengan menahan air mata yang ingin meluap dari matan. Di akhir kata ia menyelipkan sebuah pesan untuk semua anggota atau keluarga Triple C untuk selalu semangat dan tanamkan Triple C di hati masing-masing anggota.

Selanjudnya mas Huda menunjukkan sebuah video yang berisi kisah seorang anak yang tidak patuh bahkan malu untuk mengakuinya ibu. Seuasanya jadi haru sehingga membuat semua peserta latihan meneteskan air mata mereka. Mas huda menginstruksikan semua peserta menutup mata untuk mengahayati video yang telah ditunjukkan agar kita sadar akan pentingnya orangtua kita. Acara terakhir ini menjalan dengan haru hingga deraian air mata menetes dari sudut mata para peserta.

Acara selanjudnya yaitu penutup, seperti kesepakatan awal kelompok yang mendapat bintang terbanyak adalah memenang. Kelompok Lingkaran beruntung untuk mendapatkan hadiah dari pemateri. Setelah semuanya usai, semua peserta dan pemateri berfoto bersama.

Ulul A. Husna saalah seorang anggota muda memberikan kesan pesan untuk acara tersebut. “ Acaranya sangat seru, bermanfaat, dan menggugah semangat. Semoga acara ini bukan hanya berhenti disini, melainkan untuk masa-masa yang akan datang juga diadakan lagi tentunya juga yang lebih baik dari sekarang. Semangat Creative untuk kalian semua :*”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*