Home > Berita IT > Dahului iOS, WhatsApp Tizen kini Bisa Digunakan untuk Voice Calling

Dahului iOS, WhatsApp Tizen kini Bisa Digunakan untuk Voice Calling

Fitur voice calling untuk Android baru bisa digunakan secara bebas pada beberapa waktu kemarin. Banyak yang mengira, platform mobile berikutnya yang memperoleh fitur serupa adalah iOS. Namun ternyata salah. Para pengguna Tizen kini berhasil mendahului pemilik iOS terkait hal yang satu ini.

Smartphone Tizen milik Samsung, yakni Samsung Z1 pun kini bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara kepada para pengguna WhatsApp lain. Dan untuk memperoleh fitur ini, maka pemilik smartphone Tizen hanya tinggal melakukan proses update ke versi WhatsApp yang terbaru.

video call whatsapp
Keberadaan fitur voice calling WhatsApp di Tizen yang mendahului platform populer lainnya ini memang cukup aneh. Terlebih saat ini ponsel Tizen yang ada di pasaran sangatlah jarang. Handphone Tizen yang paling dikenal mungkin adalah Samsung Z1.

Menurut laporan dari SamMobile, ada alasan khusus kenapa para pengguna smartphone Tizen bisa memperoleh fitur voice calling WhatsApp lebih dulu ketimbang iOS. Hal ini karena aplikasi WhatsApp di Tizen merupakan versi emulasi dari aplikasi Android.

sumber : http://www.beritateknologi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*